Monday 11 February 2013

Fakta SasuSaku

Nah, kali ini saya akan mengulas kembali tentang SasuSaku  Ulasan saya yaitu berupa Fakta SasuSaku! Sebenarnya sudah sejak dulu saya telah meneliti tentang kisah Sasuke dan Sakura. Dan yang ini pun sebenarnya saya tulis dari dua tahun yang lalu Karena itu, masih banyak yang bolong di sana sini. Pernah saya berpikir untuk menambahkan (maksudnya ada fakta yang belum ditulis), tapi ya itu tadi, kemalasan datang menyergap sampai akhirnya saya lupa mana yang belum ditulis xD #dor
Karena itu, kalau kawan-kawan yang membaca tulisan ini merasa ada yang perlu ditambahkan, jangan segan untuk memberi komentar

Dan... kenapa harus SasuSaku??! Jawabannya adalah karena mereka pair hinted-canon yang paling banyak hints-nya! Pair yang satu ini bisa aja bikin pembaca setia NARUTO gigit jari sampe gigit bantal gara-gara kisah cinta mereka yang terkadang tragis tapi terkadang manis. Nah, permasalahannya, jika Sakura sudah tidak perlu dipertanyakan, dia pasti sangat mencintai Sasuke. Tapi kalau Sasuke? Apa Sasuke juga punya perasaan yang sama dengan Sakura?


Ini dia, Fakta SasuSaku (lebih tepatnya, hints SasuSaku):
  1. Waktu kelompok 7 memerkenalkan diri, Sakura ‘kan bilang “Namaku Sakura Haruno, yang kusukai itu orang yang kusukai…” sambil melirik Sasuke. Terus wajah Sasuke jadi merah.
  2. Sakura pingsan gara-gara genjutsunya Kakashi—Sasuke yang penuh luka keluar dari balk pohon—lalu menjerit. Nah, Sasuke langsung punya firasat, “Suara itu…Sakura…”
  3. Sakura yang sudah sadar dari pingsannya, malah melihat Sasuke yang tinggal kepalanya di atas tanah akhirnya pingsan lagi. Sasuke menunggu Sakura sampai bangun. Ketika Sakura bangun, dia langsung meluk Sasuke, Sasukie langsung gelagapan waktu dipeluk Sakura. Kata-katanya Sasuke jadi gagap gimana gitu waktu dipeluk Sakura.
  4. Sasuke ngomong gini, “Waktu itu… dia… menangis…” sama Sakura. ‘Dia’ itu Itachi. Sasuke membicarakan Itachi ke Sakura!
  5. Waktu tim 7 ditugasin buat mengawal Tazuna, Sakura ‘kan diserang sama musuh, Sasuke yang melihatnya, otomatis langsung ngelindungi Sakura. Tapi, musuhnya dikalahkan Kakashi dan Sasuke kelihatan nggak suka sama Kakashi yang kelihatan keren di depan Sakura. Mungkin bagi Sasuke, cuma dia aja yamg boleh kelihatan keren di depan Sakura.
  6. Sasuke kelihatan sangat cemburu waktu lihat Naruto dan Sakura bisik-bisik di bawah pohon—waktu belajar memanjat pohon dengan kaki.
  7. Dengan wajah memerah—bayangkan!—Sasuke bertanya sama Naruto, “Sa… Sakura bilang apa padamu?”. Ketahuan banget Sasuke penasaran sama apa yang dibicarakan Naruto dan Sakura tadi. Wajahnya kelihatan  malu banget waktu Naruto bilang nggak mau ngasih tahu.
  8. Sasuke pernah bilang sama Sakura kalau dia ingin jalan-jalan lho—waktu mereka masih di Kirigkure. Seperti ajakan kencan. Dan nyatanya, mereka memang pernah jalan-jalan berdua di pasar.^^
  9. Sakura mengira Sasuke mati setelah ngelawan Haku, padahal di alam bawah sadar Sasuke seperti gini, “Apa aku… sudah mati… Sakura? Aku… aku…!” sambil dengar suara tangisan Sakura. Sekarat-sekarat, Sasuke tetap ingat Sakura. Tapi, mungkin biar keren, Sasuke malah bilang “Sakura… berat…” waktu matanya terbuka karena Sakura menindih dan nangis di atas tubuh Sasuke.
  10. Setelah Sasuke bangun, spontan Sakura dan Sasuke tatap-tatapan dulu, setelah itu Sakura langsung meluk Sasuke. Sampai Tazuna yang melihat terharu. Dan… pipi mereka bersentuhan waktu pelukan!
  11. Kalau tim 7 ketemuan, biasanya Sasuke dan Sakura selalu datang duluan sambil menunggu Naruto atau Kakashi datang. Kira-kira mereka ngapain ya…?
  12. Waktu Sakura ngajak Sasuke untuk memperdalam kerja sama tim berduaan, Sasuke memang bilang kalau Sakura sama saja dengan Naruto bahkan lebih lemah, akhirnya Sasuke malah meninggalkan Sakura berdua sama Naruto. Setelah itu, Sakura ketemu sama Konohamaru dan ujungnya Konohamaru dijahatin sama Kankurou karena sudah menabrak Kankurou gara-gara dikejar dia. Tapi, tiba-tiba ada yang melempar batu ke tangan Kankurou dan itu Sasuke! Padahal tadi Sasuke ‘kan sudah pergi, tapi dia kembali lagi. Mungkin dia agak khawatir karena meningalkan Sakura berdua sama Naruto.
  13. Tim 7 diberi formulir buat ikut Ujian Chuunin. Tapi Sakura sama sekali nggak percaya diri buat ikut karena kemampuannya yang kurang. Dan seperti biasa, di depan kedai sake, Sasuke dan Sakura menunggu Naruto. Seperti biasa, Naruto langsung menyapa Sakura dan Sakura langsung membalas sapaan Naruto. Dan itu membuat Sasuke heran sambil melirik Sakura. Biasanya Sakura memang nggak pernah membalas sapaan Naruto, sampai Sasuke berfikir, ‘Si Sakura… hari ini agak aneh…’. Hm, diam-diam Sasuke selalu memperhatikan kebiasaan Sakura.
  14. Karena Sasuke sadar Sakura agak aneh di hari itu, dan Sasuke langsung menyadari sebab dari keanehan Sakura, Sasuke langsung membuat rencana. Waktu masalah kelompoknya Neji di depan ruang 301 yang diberi pengaruh genjutsu, Sasuke yang lewat situ bilang, “Sakura, bagaimana? Kalau kau, pasti sudah menyadarinya…” Sakura langsung kebingungan sambil melirik Sasuke, terus Sasuke melanjutkan omongannya, “Karena keahlian analisa dan genjutsumu… adalah yang paling berkembang di kelompok kita.” Sakura langsung merasa percaya diri lagi, nah, saat itu Sasuke langsung tersenyum penuh arti. Sasuke memuji kemampuan Sakura, padahal kemarin Sasuke baru bilang kalau kemampuan Sakura di bawah Naruto. Hm, Sasuke memang suka jaga image.
  15. Waktu Lee nyatain perasaan sukanya ke Sakura, di versi TV-nya, banyak gambar Sasuke lagi cemberut.
  16. Melawan Orochimaru di Hutan Kematian! Sasuke yang melihat Sakura nangis + gemetaran gara-gara kena genjutsunya si Oro-Oro, beruasaha mati-matian buat menggerakkan badannya sehingga dia bisa menyelamatkan nyawanya dan nyawa Sakura. Ketika badan Sasuke sudah bisa digerakkan, Sasuke langsung membawa tubuhnya Sakura ke tempat yang aman. Dia nggendong Sakura pastinya.
  17. Sasuke menyembunyikan dirinya dan Sakura di balik pohon. Dia membatin di dalam hati sambil deg-degan bahwa dia mesti lari dengan ‘cara’ apa. Pasti dia malu kalau harus menggendong Sakura lagi.
  18. Leher Sasuke digigit Orochimaru dan dia langsung menjerit-jerit kesakitan. Saat itu, dia langsung menggenggam tangan Sakura erat banget. Tubuhnya gemetar dan berontak banget. Tapi, waktu sudah dipeluk Sakura, mendadak tubuhnya jadi tenang lagi.
  19. Waktu Sasuke sudah sadar dari pingsannya, yang dia bilang adalah, “Sakura… siapa… yang membuatmu begitu…?”, ya, begitu bangun, yang ada di pikirannya cuma Sakura seorang.
  20. Sasuke yang sudah marah sama yang bikin Sakura babak belur, langsung saja membuat para ninja Oto menyesal. Dia mematahkan tangan Zaku yang udah digunakan buat memukul Sakura. Sakura yang melihat Sasuke jadi sekejam itu, langsung memeluk Sasuke. Sasuke yang seharusnya di luar kesadaran dan dalam pengaruh segel gaib, waktu melihat mata Sakura yang penuh air mata, tubuhnya berangsur-angsur pulih. Segel gaibnya berangsur-angsur lenyap. Itu artinya, cuma Sakura yang bisa bikin hati Sasuke meluluh.
  21. Sakura selalu jadi wanita yang dengan setia, merangkul Sasuke yang kesusahan berjalan. Dan Sasuke nggak ngerasa keberatan tubuhnya dirangkul Sakura.
  22. Waktu penyisihan Ujian Chuunin, Sakura mohon-mohon ke Sasuke agar Sasuke jangan memaksakan diri sambil nangis. Dan itu membuat hati Sasuke nyeri. Sakura terus memaksa Sasuke sampai Sasuke terus bilang ke Sakura agar diam. Mungkin kalau terus dipaksa dan nggak dihentikan, Sasuke bakal menurut, karena itu, sebelum hal itu terjadi, Sasuke langsung memegang tangan Sakura. Dia bilang sama Sakura kalau Sakura tak usah repot-repot, mungkin Sasuke sadar kalau Sakura bisa terus menangis jika melihatnya menderita.
  23. Waktu Sakura disandera Gaara, Gaara dikalahin Naruto, jadi pasirnya Gaara yan menahan tubuh Sakura di pohon jadi runtuh. Sakura yang hampir jatuh, langsung digendong Sasuke dengan sigap.
  24. Sasuke kelihatan kesal banget karena Naruto lah yang berhasil menyelamatkan Sakura dari Gaara, bukan dirinya.
  25.             Sasuke bilang, dia nggak suka makanan manis. Padahal, Itachi sudah sengaja menunggu di kedai ‘makanan manis’ karena Itachi pasti tahu kalau Sasuke suka sama makanan manis. Dan Sakura yang sedang membawa kue, bilang kalau Sasuke suka sama makanan manis. Berarti, cuma Sakura yang tahu tentang hal yang disembunyikan Sasuke—kecuali Itachi tentunya.
  26.            Waktu Sakura mau memberi kue ke Naruto—tapi Naruto sedang pergi dengan Jiraiya—dia masuk ke rumahnya Naruto. Waktu membuka pintu, ternyata ada Sasuke dan tubuh Sakura hampir saja menubruk tubuh Sasuke! Nyaris.
  27.             Sasuke yang sadar dari pingsannya—setelah bertemu Itachi—langsung saja dipeluk Sakura. Tapi Sasuke sama sekali nggak menolak. Dan Naruto yang melihat itu… hatinya pasti hancur. Naruto cinta mati sama Sakura ya…
  28. Di versi TV, waktu episode Idate, saat Sakura pingsan di laut, Naruto langsung inisiatif menggendong Sakura dengan gaya bridal sampai ke pesisir. Sasuke yang melihat, mukanya langsung kelihatan jengkel. Waktu Sasuke dan Sakura terpisah sama Naruto dan Idate, mereka kan terjebak di pinggiran jurang, gimana cara mereka buat naik ke atas ya?
  29.             Ini puncak dari kisah Sasuke dan Sakura sebelum shippuden. Ketika mereka bertemu sebelum Sasuke keluar dari Konoha. Itu pasti jadi tempat abadi mereka. Sebuah bangku dekat gerbang Konoha. Sakura terus memohon sama Sasuke sampai Sasuke kelihatan tidak tega. Sakura mengingatkan Sasuke waktu pertama kali Sasuke mengatainya ‘menyebalkan’ tapi Sasuke bilang kalau dia tidak ingat. Dan di versi komiknya, wajah Sasuke selalu tidak diperlihatkan ketika Sakura menyatakan rasa sukanya dan menyatakan kesediaannya bersama Sasuke. Sampai pada akhirnya Sakura bilang kalau ia bersedia dibawa Sasuke, Sasuke menolehkan kepalanya ke belakang dan tersenyum—atau seringai?—sambil mengatakan, “Kau memang menyebalkan.”
  30.             Sebelum Sasuke membuat Sakura kehilangan kesadarannya, Sasuke berkata kepada Sakura sebuah kata yang bisa dibilang sebagai jawaban atas pernyataan suka Sakura secara tersirat. Jika orang menolak rasa suka orang lain, pasti mereka akan bilang ‘maaf’ tapi apa yang dikatakan Sasuke? Ya, “Terima kasih.”

33 comments:

  1. boleh tanya nggak? yang nomor 26 tuh, di anime atau manga? dan chap atau episode berapa?

    ReplyDelete
  2. Sasuke kelihatan sangat cemburu waktu lihat Naruto dan Sakura bisik-bisik di bawah pohon—waktu belajar memanjat pohon dengan kaki
    itu episode brapa

    ReplyDelete
  3. Boleh tanya?, tp knp pas di naruto shippuden sasuke mau membunuh sakura? Apakah ada alasan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas itu sasuke pandangannya buram, dan waktu dia sadar itu sakura.. dari mukanya udah keliatan dia nyesal bgt. :(

      Delete
    2. Kan waktu itu sasuke lg gila"nya

      Delete
  4. widian : pas yang di shippuden saat sakura lg nyembuhin luka karin gegara ulah sasuke, sasuke dr belakang mau nyerang sakura pk chidori itu cuma utk mancing kakashi keluar dr persembunyian'a..ga mungkin ninja sehebat sasuke ga sadar ada cakra selain cakra dirinya, sakura dan karin di dekatnya mka'a dia ngelakuin itu utk mancing kakashi aja..soal'a dia yakin gadis ini datengin dia pasti ga sendiri, pasti ada yg ngawal.

    kalo pas yg mau nusuk sakura pk kunai d sungai krn sasuke pikir itu bukan sakura yg mendekat secara pas itu mata'a lg burem bgt akibat abis ngeluarin susano'o, maka'a pas dia liat yg hampir dia bunuh itu sakura yg lg d gendong naruto mata'a sempet terbelalak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah!!! Karena ada Naruto!!! Sasuke itu punya ikatan yang sangat kuat dengan Naruto sampe sampe walaupun menjadi musuhnya Sasuke itu masih tetap menyayangi Naruto! dia aja sampe nangis waktu ninggalin Naruto sendirian di lembah kematian! kesimpulanya, Sakura itu bagi Sasuke gak pernah lebih berarti dari Naruto

      Delete
    2. Sakura punya tempat tersendiri di hati Sasuke. Sasuke sayang naruto sebagai sodara. Sayangnya sasu ke saku itu beda. Lagian pas sebelumnya kalo ga salah dikasih tau kok kalo matanya Sasuke udh agak burem. Dan lagian dia pasti refleks ngerasa terancam lah kalo ada yg nyerang dia dr belakang. Dia jg beneran kaget kok waktu liat saku di gendong naru.

      Delete
    3. Sakura punya tempat tersendiri di hati Sasuke. Sasuke sayang naruto sebagai sodara. Sayangnya sasu ke saku itu beda. Lagian pas sebelumnya kalo ga salah dikasih tau kok kalo matanya Sasuke udh agak burem. Dan lagian dia pasti refleks ngerasa terancam lah kalo ada yg nyerang dia dr belakang. Dia jg beneran kaget kok waktu liat saku di gendong naru.

      Delete
    4. Hahahaha.. Salah.. Sakura itu yg episode shipuden itu bukan mau nyembuhin karin.. Tapi mau ngebunuh karin karena sasuke bilang ingin mengetes cintanya sakura dengan sasuke dengan cara membunuh karin :)

      Delete
  5. Numpang nambahin, waktu Sasuke ga bisa lawan gaara, Sasuke bilang ke naruto gini "selamatkan sakura, apapun yg terjadi." dan disitu, inner nya sasu blg gini "aku tak bisa kehilangan orang2 yg penting dalam hidupku lagi.

    ReplyDelete
  6. Numpang nambahin, waktu Sasuke ga bisa lawan gaara, Sasuke bilang ke naruto gini "selamatkan sakura, apapun yg terjadi." dan disitu, inner nya sasu blg gini "aku tak bisa kehilangan orang2 yg penting dalam hidupku lagi.

    ReplyDelete
  7. duh sweet bgt kisa sasuke sma sakura .. jadi menghayal tentang kisa mereka berdua romantis bgt

    ReplyDelete
  8. Sayang gak banyak dibahas jelas kisah cintanya y. Kebanyakan cuma tersirat en tebak2 buah manggis dari pembacanya, haha... Tapi aq idola mereka bgts. Sempat H2C, mereka b2 bakal jadian, ato sakura bakal sm naruto y? Syukurlah akhirnya mereka jadian, hehe... Well, pengen tahu gmn lamarannya sasuke ke sakura dech. Pasti canggung bgtttsss!!! ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaah benerr tu. Bikin fanfic sasusaku kepo tingkat badai, smpek2 berka
      hayal gmn ngelamarnya^-^

      Delete
  9. Sayang gak banyak dibahas jelas kisah cintanya y. Kebanyakan cuma tersirat en tebak2 buah manggis dari pembacanya, haha... Tapi aq idola mereka bgts. Sempat H2C, mereka b2 bakal jadian, ato sakura bakal sm naruto y? Syukurlah akhirnya mereka jadian, hehe... Well, pengen tahu gmn lamarannya sasuke ke sakura dech. Pasti canggung bgtttsss!!! ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk buka aplikasi wattpad, d situ aku buat fanfiction tentang sasusaku lho..
      Ceritanya tentang gmna cara sasuke ngajak sakura nikah.
      https://www.wattpad.com/user/noviquinn/about

      Delete
    2. Yuk buka aplikasi wattpad, d situ aku buat fanfiction tentang sasusaku lho..
      Ceritanya tentang gmna cara sasuke ngajak sakura nikah.
      https://www.wattpad.com/user/noviquinn/about

      Delete
    3. Yang apa judulnya? Banyak tu

      Delete
  10. Mau tanya dong, menurut kalian bagusan versi manganya aoa animenya?

    ReplyDelete
  11. Cerita sasusaku memang punya porsi cerita yang menarik dari "pengawalan,masalah,solusi,pengakhiran"

    ReplyDelete
  12. Sasuke juga sebenarnya di lubuk hatinya yang terdalam suka sama sakura itu terbukti di boruto-naruto next generation

    ReplyDelete
  13. Boleh nanya episode berapakah pada saat naruto dan sasuke berlatih memanjat menggunakan kaki

    ReplyDelete
  14. Setuju nih, sasuke itu sebenernya udh lama suka sama sakura cuma tsundere, sasuke walaupun udh gabung sama orochimaru waktu itu dan ketemu sakura tiap tugas penyelamatan sasuke selalu kedapetan ngelirik sakura disaat sakura lebih merhatiin kelompoknya yg lain pas terkena serangan. Hmm wkwkw

    ReplyDelete
  15. Kalo naturo kecil itu smpe 220 Eps yaa? Brarti kelanjutan ny shippuden kah??

    ReplyDelete
  16. Keterangan di atas episodenya berapa aja ya?tolong dong infonya buat sesama sasusaku :)

    ReplyDelete
  17. Cek aja di website anoboy. Dari naruto kecil - shippuden - naruto the movie - boruto lengkap

    ReplyDelete
  18. Lope lope mereka tuhhh😍

    ReplyDelete
  19. Mau nanya Pas scene Sakura memeluk sasuke di rumah sakit itu eps berapa ya min?

    ReplyDelete
  20. Yg point ke 8 tuh eps berapa yah??

    ReplyDelete
  21. kisah mereka berdua nii sangat membuat baperlahh

    ReplyDelete